Agar Tidak Menyesal Saat Membeli Pintu Kaca, Ketahui 5 Hal Berikut!

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pintu Kaca Sebelum Memutuskan untuk Membeli

Pintu yang dapat menunjang keindahan rumah Anda. Pintu kaca kerap kali jadi pilihan orang untuk dijadikan pintu rumah atau perkantoran. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli Anda perlu tahu beberapa hal tentang pintu berbahan kaca.

Saat Anda mendatangi tempat penjualan Anda mungkin akan dibingungkan dengan banyaknya pilihan produk, mulai dari pintu geser kaca, pintu kaca aluminium, sampai pintu kaca tempered. Supaya Anda lebih merasa mantap untuk membeli, Anda bisa simak informasi berikut ini.

 

1. Perhatikan Penempatan Pintu

Setiap model pintu punya kecocokan penempatan yang berbeda-beda. Pintu aluminium kaca akan lebih baik jika ditempatkan di ruangan dalam rumah atau di fungsikan sebagai penyekat. Pintu aluminium kaca buram sangat sesuai untuk pintu dapur atau ruang kerja. Sebab, pintu dengan kaca buram dapat membuat sinar masuk ke dalam ruangan tanpa mengganggu privasi.

Pintu kaca tempered bisa digunakan sebagai pintu kamar mandi bagian pancuran mandi. Pintu bahan kaca tempered punya kekuatan yang bagus. Selain itu, ada banyak pilihan model yang bisa disesuaikan dengan kamar mandi Anda. Hal ini menggambarkan bahwa model dan bahan dari pintu berbahan kaca akan bisa memberi fungsi maksimal jika ditempatkan pada area ruangan yang tepat.

 

2. Sesuaikan dengan Desain Rumah

Pintu kaca dapat menambah keindahan rumah Anda jika Anda memilih model yang sesuai dengan konsep ruangan atau rumah Anda. Jika rumah Anda dibuat dengan konsep rumah minimalis modern. Anda bisa menggunakan pintu kaca aluminium, Anda bisa memilih warna bingkai yang gelap jika ingin menonjolkan bentuk kaca. Anda yang punya rumah bernuansa natural dapat memilih pintu berbahan kaca yang dikombinasikan dengan kayu.

 

3. Ukuran Pintu Bahan Kaca

Ukuran dari pintu bahan kaca menjadi hal yang harus Anda mengerti. Setiap tempat untuk pemasangan pintu punya ukuran yang berbeda-beda. Saat membeli produk Anda perlu tahu ukuran yang paling sesuai untuk ruangan atau area tempat pintu. Ukuran juga nantinya dapat berpengaruh pada harga yang harus Anda bayarkan. Sebab, ada yang memperhitungkan berdasar meter dan ketebalan. Tetapi ada pula yang berdasar unit barang.

 

4. Jenis dari Pintu Bahan Kaca

Pintu berbahan kaca punya banyak jenis dan bentuk. Ada yang berupa pintu berlipat, pintu geser kaca, pintu yang dibuka biasa, pintu dengan corak, dan lain sebagainya. Dengan mengetahui jenis dari pintu berbahan kaca Anda dapat memilihnya dengan benar sesuai kebutuhan Anda.

Sebagai contoh, Anda yang ingin memasang pintu di ruangan yang sempit, lebih baik menggunakan pintu kaca geser. Pemakaian pintu kaca geser dapat memberi kesan luas pada ruangan dan tidak memakan banyak tempat. Sedangkan Anda yang berniat memasang pintu untuk area antara ruang belakang dan taman, bisa memilih pintu aluminium lipat. Sebab, pintu ini bisa digunakan untuk ruangan yang luas dan dapat menjadi penyekat.

 

5. Pahami Kelebihan dan Kekurangan

Material pintu berbahan kaca punya kelebihan dan kelemahan tersendiri. Sebagian dari kelebihannya adalah membuat suasana lebih hidup dan mudah dirawat. Kelemahannya adalah faktor keamanan jika kaca mengalami pecah. Meskipun Anda bisa saja memilih bahan kaca yang kuat dan tidak mudah pecah seperti kaca tempered.

Itulah, beberapa ulasan tentang pintu kaca. Jika Anda memahami informasi di atas Anda akan lebih bisa memutuskan ketika memilih produk pintu berbahan kaca. Jadi, Anda tidak akan kebingungan saat akan membeli produk.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *